Review Naavagreen Natural Skincare Sidoarjo

Semenjak tau hamil aku yang langsung parno sama semua jenis skincare dan kosmetik, karena liat efek buruk jika terpapar bahan kimia yang akan masuk melalui pori-pori kulit dan akan berimbas pada plasenta. Aku mengalahi untuk stop semua produk yang aku pakai.

Setelah melahirkan, aku ASI eksklusif selama 6 bulan dan  berlanjut sampai sekarang anakku berumur 15 bulan. Naah pas Aldan berumur 7 bulan aku mulai pergi ke klinik kecantikan yaitu Naavagreen karena aku mulai menyadari kulit wajahku yang sungguh mengenaskan tidak terurus sama sekali karena waktuku kucurahkan semua untuk mengurus bayi.

Kulitku tergolong kulit badak, yang jarang jerawatan, namun susah juga dicerahkan. Dan kondisi kulitku saat itu kusam sekali, dekil dan tidak ada cahayanya sama sekali. Dan itu alasanku memutuskan untuk pergi ke klinik kecantikan saja, karena kalo harus nyoba nyoba skincare kayaknya ku tak sanggup karena waktuku ngurus bayi ini sendirian ditambah takutnya kalau nanti skincarenya tidak cocok gimana, kalo ga ada perubahan apa apa gimana, terus belajar skincare dari youtubenya beauty vlogger kok harganya mihil-mihil.

Kenapa nunggu 7 bulan baru mulai perawatan wajah lagi? Karena 6 bulan aku ASI eksklusif dan takutnya bisa berpengaruh ke ASI. Maklum ibu ibu parnoan. Padahal kata bu dokternya sih ga apa apa katanya.

Tau dari mana Naavagreen? Dari dulu pas jaman kuliah, aku kan kuliah di UINSA Surabaya, temen-temen KKN ku pas di Madiun ada yang kulitnya tuh terawat banget. Dia cerita kalo dia perawatan wajah di Naavagreen yang pada saat itu lokasinya hanya di daerah Gubeng Surabaya.

Aku sempat nyoba disana yang di Gubeng tapi kayak kejauhan gitu dari rumahku soalnya setelah lulus kuliah kan aku jarang ke Surabaya. Nah pas habis lahiran aku liat di IG kalo Naavagreen buka cabang di Sidoarjo, duh senengnyaa. Tepatnya di Perumahan Pondok Jati, Blok AK4 No.1-2, Pagerwojo, Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa
Timur 61252. Dekat Rumah Sakit Delta Surya.

Berangkatlah aku kesana, suasananya agak lengang karena pas weekday. Disana aku langsung buat kartu member. Sayangnya kartu membernya hanya ditulis pake tulisan tangan, aku takutnya kalo kena air akan rusak. Setelah membuat kartu member dan mengisi biodata aku menuju Ruang Konsultasi dan bertemu Ibu dokter yang cantik. Bu dokter memegang kulit pipiku dan bilang kalo wajahku kering banget. Aku diberi tips buat minum air putih yang banyak. Dan diresepkan krim yang cocok buat aku, sekalian treatment apa yang beliau sarankan buat aku yaitu Facial apa gitu, tapi aku milih facial biasa aja biar cepet karena aku bawa bayi.

Untuk krimnya yang aku tebus yaitu krim pagi, krim sore, krim malam, toner dan Facial Wash. Semua totalnya Rp. 220.000,- dan facial nya aku lupa, kira-kira Rp. 50,000,-

Nah, aku kemarin baru aja balik untuk ke 4 kalinya dan ini adalah foto lengkap produk yang kemarin baru aja aku beli, yaitu :






1. Brightening Day Serum ( Rp. 45,000,- belum PPN)
Brightening Day Serum mengandung bahan natural berupa Daisy Flower Extract yang membantu kulit wajah terlihat lebih cerah, serta Aloe Vera dan vitamin yang melembabkan kulit.

Semenjak pertama ke klinik sampai 3 kali kesitu aku ga pernah diresepkan si serum ini. Setelah kira-kira 2 minggu aku menggunakan serum ini kulit wajah aku terlihat lebih lembab dan kenyal. Serum ini merupakan Serum Day jadinya dipake pas pagi dan siang, mbak Therapisnya ga menyarankan untuk dipakai sore ke malam hari.

2. Krim Pagi (Rp. 40.909,- belum PPN)
Krim pagi ini digunakan saat pagi, setelah menggunakan serum. Jadi setelah serum meresap sempurna, maka aku akan pakai krim pagi ini.

3. Krim Sore (Rp. 27.500,- belum PPN)
Krim sore ini bernama Naava Green Herbal Acne Cream, mengandung bahan natural dari tumbuh-tumbuhan yang dapat membantu merawat kulit yang berjerawat.

4. Krim Malam (Rp. 50.000,- belum PPN)
Krim malam ini ada tingkatannya, awal aku kesana aku dikasih krim malam yang kodenya NG-W3B. Dan untuk ketiga kalinya aku ditingkatkan ke kode NG-W4B. Kata mbaknya untuk whitening itu paling banyak ada di krim malam ini. Jadi jangan sampai terlewat menggunakan krim malam secara berkelanjutan.

5. Skin Toner (Rp. 24.500- belum PPN)
Skin Toner mengandung bahan natural yang berguna untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah dan leher. Jadi setelah menggunakan Facial Wash, aku menggunakan toner dengan kapas dan di tepuk-tepuk aja ga usah di seret-seret, gitu kata bu dokternya.
Toner ini untuk menghilangkan residu sabun dan membuat wajahku siap untuk aku tambahin krim malam.

6. Facial Wash (Rp. 22. 250,- belum PPN)
Naava Green facial wash ini merupakan produk pembersih dengan bahan natural yang menjadikan kulit tampak lebih bersih, halus, lembut terawat dan terasa lembut.
Konsistesinya yaitu cair kental dan tidak berbusa, dan di bilas menggunakan air yang banyak. facial wash ini sama sekali ga bikin kulit kering, jadi merasa lembab gitu. Aku selalu beli facial wash ini langsung 2 botol, soalnya aku seboros itu sama sabun ini, jadi semua rangkaian tadi belum habis masih separuh tapi sabun ini uda habis duluan.

Overall, aku suka banget ke Naava Green Natural Skin Care karena :
1. Harga Bersahabat
Dari harga krim dan facial tadi sudah jelas kan sangat affordable menurut aku namun kualitas ga murahan. Dan hasil di wajah aku juga kelihatan ada hasilnya padahal kulit aku itu kulit badak yang susah banget perawatannya.
2. Tempat Nyaman
Tempatnya nyaman banget, anakku Aldan kerasan banget aku ajak berlama - lama kesitu, tempat duduk nyaman dan banyak, toilet bersih, ada musholla, parkir juga luas, tempat facial juga nyaman sampai kebawa pengen tidur.
3. Natural Skincare
Mereka menggunakan jargon natural skincare karena manggunakan bahan-bahan utama dari alam.
4. Memudahkanku
Aku lebih memilih ke klinik kecantikan ini karena aku merasa enggak jago memadu madankan skincare yang beli di Mall atau Drugstore sendiri seperti para beauty vlogger yang menjelaskan di skincare routinenya itu lho. Contohnya moisturizer beli merk ini, toner beli merk itu, serum yang produk ini, atau malah skincare ala korea yang step-stepnya ada 10 itu. Ku bingung, jadi aku terima jadi aja dari produk produk yang disarankan sama dokternya yang sesuai sama jenis kulitku.
5. Relationship
Maksudnya yaitu kita akan dihubungi lewat Whatsapp untuk diingatkan waktunya facial, waktunya konsultasi, waktunya beli krim jika sudah habis, bahkan jika kita tidak bisa datang ke klinik naava bisa pesan dan akan dikirim kerumah. Dan pada saat aku ulang tahun kemarin mereka mengucapkan lho. Jadi ada hubungan, bukan masa bodo kamu balik lagi apa enggak. Kan kita sebagai customer merasa diperhatikan.

Namun sebenarnya aku pengen kayak ada price list gitu untuk treatment-treatment dan facialnya. Karena dulu saat aku ke klinik kecantikan Nanisa ada price list lengkap dalam setiap treatment gitu. Jadi aku ga usah tanya tanya ke mbak resepsionistnya, juga kan bisa buat baca baca dirumah ada apa aja sih treatment di Naavagreem mungkin aja aku tergoda mencoba facial atau sinar yang lain.

Okee, kalo kamu masih bingung mau milih klinik kecantikan apa untuk merawat wajahmu, tidak ada salahnya mencoba NaavaGreen yang sudah ada di kota-kota besar di Indonesia.


-thankyou-
@ririzarizaa


SKINCARE OR MAKE UP? PENTING MANA?

Komentar

  1. Lok kode NG w3b untuk jnis kulit spt ap ya??
    Q bru nyoba soalnya,dan d ksih krim kode ng w3b

    BalasHapus
  2. Tidak tau mbak, yang aku tau itu ada tahapan di nomornya itu, setelah pake NGW3B untuk 3 kali baru dikasih resep NGW4B. Untuk lebih jelasnya tanya di klinik saja mbak.

    BalasHapus
  3. Sama kak.. aku awal2 juga pakai w3b trus konsul yang kmrin di ganfi w4b.

    BalasHapus
  4. kalau ga pake konsul dan langsung beli krimnya boleh ga?soalnya uangku pas"an kurang lebih cuma 150k kira" cukup ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbak, cuman selalu direkomendasiin konsul biar tau kulitnya yg gmn. Bisa ditebus sesuai budgetnya mbak, jd ga semua yg diresepkan. lain kali kalo ada uang beli sisanya.

      Hapus
  5. Itu konsul ke dokter nya bayar brp kak?

    BalasHapus
  6. Maaf bak mau tanya kira² hasil untuk Emba atau temen Emba yang ngalamin masalah jerawat dan bopeng serta bekas jerawat kaya saya itu membutuhkan berapa lama pemakaian ya kalo saya baru pake naavaagreen baru satu bulan nan kurang dan hasil nya ya agak lumayan berubah nah kalo Emba sendiri membutuhkan berapa lama sampai kulit Emba bagus gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Aku bantu jawab ya heheh.. aku juga tipe kulit berjerawat, berminyak (banget), komedo, sensitif. Tapi yg alhamdulillah nya selama aku punya jerawat ga pernah ada jerawat yg gede gitu atau jerawat batu, paling gede sebesar kacang ijo sih tapi merah banget plus sakit dan bruntusan nya tuh yg banyak. Nah kalo aku sih treatment di naava membutuhkan waktu 3 bulanan untuk menuntaskan semua jerawat jerawatku hmm dan aku juga dikasih obat minum darisana nya. Setelah jerawatku tuntas, aku pindah krim untuk mencerahkan dan itu butuh waktu 6 bulanan untuk bener bener keliatan hasilnya jadi totalnya 9 bulan (uda kyk bumil aja hahah) ya gitu deh pengalamanku. Fyi, aku pake naava uda dari tahun 2017 sampe skrg tahun 2020 juga masih pake (setia ya aku hahah) pernah berhenti pake naava? Pernah, selama 3 bulanan. Efeknya? Ga ada efek sama sekali kok, wajahku masih mulusss lusss lusss. Pas berhenti pake apa aja? Cuma pake clean n clear facial wash oil control sama wardah aloe vera, uda itu doang heheh

      Hapus
    2. wahh sama nih dikasih obat minum juga , smg aku bisa cocok sprti mba yah jerawat dan bruntusan hilang Aamiin🥺🤲🏿

      Hapus
  7. Berarti klo pertama kali datag...kira2 bawa uang brp mb 😁🤭🤭 aq pngen kulit q bersih gk berminyak aja hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu kalo aku udah sekalian sama facial bawa uang 300 udah dapet kembalian mba wkwk. Keknya 250an

      Hapus
    2. Aku pertama kali datang bawa 700k, aku kira bakal mahal sih ya soalnya aku emang bener bener first time treatment di klinik kecantikan.. dan totalnya sih 393rb sekian, ya hitung lah 400rb (belum sama facial ya atau perawatan lainnya, cuma paket krim yg diresepkan dokternya)

      Hapus
  8. Tadinya nyari2 klinik kecantikan lah kok nemu blognya mbak. Hehe ank uinsa. Samaan nih. Mungkin kita sepantaran kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyakah, salam kenal alumni uinsa

      Hapus
    2. Wkwk.. Abis gini juga bakal sama jadi alumni uinsa mbak.
      Btw smpek skrg msh di navagreen kah kak ?

      Hapus
  9. Sy dateng lgsg diresepin yg w4b. Karna gak paham sy manut aja. Apa gpp ya kl lgsg yg tinggi gt.

    BalasHapus
  10. Mbknya waktu perawatan di naavagreen masih jadi busui kan ya?
    Saya baru berani perawatan lagi ini mbk di naavagreen, waktu hamil saya stop dan ini lagi busui.
    Saya langsung d resepin krim malam yg ngw4b.
    Selama menyusui mbk pakai naavagreen oke2 saja kan mbk? Ngk ngaruh apa2 ke bayi?

    BalasHapus
  11. Pengelaman pribadi karena takut pake cream ini itu terus klo pake cream bikin kulit muka lengket.risih klo mau cipika cipiki..sekarang cuma pake sabun herbal Citronella bahan dasar sereh,jeruk,propolis,buah merah, minyak zaitun Sabun untuk memulihkan kulit wajah kita jadi sehat.membuang racun, merkuri, kotoran sel kulit mati dengan mendetok secara alami. Kaka yg mau sehat kulit nya WA 089653653619. Awal nya cuma pake sendiri cuma hasil nya bagus jd sambil jualan berbagi informasi

    BalasHapus
  12. Untuk cowok kan boleh ya kak facial di navaagreen, mw ngajak suami sekalian soalnya

    BalasHapus
  13. Kalo navagreen bisa memutihkan kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada memang yg whitening tapi ya beda beda reaksi putih yang bagaimana di setiap orang

      Hapus
  14. Kalo navagreen bisa memutihkan kak ?

    BalasHapus
  15. Kalo navagreen bisa memutihkan kak ?

    BalasHapus
  16. Awal make apa kulit wajah jadi mengelupas?

    BalasHapus
  17. kalo krim pagi nya mbak di kasih kode apa mbk waktu pertama kali perawatan..soalnya aku juga menyusui mbak.. aku ni baru nyoba pertama kali di kasih kode AC1A

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak kodenya, untuk kode, dokter yg lebih tau sama kondisi kulit kitaa

      Hapus
  18. Kak kalo misal habis konsul trs mau nebus krim malam sama pagi aja boleh gak? Tanpa facial dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saja kak, ngomong sama mbaknya nanti ditebus lainnya kalo ada uang

      Hapus
  19. Kak km klo makek cream malem apa ngeluarin minyak??sampai mengkilat..aq jg makek cream malem nya kode nya sm kyk km..

    BalasHapus
  20. Review pengalaman pribadi aja kak, saya pengguna krim NG sejak 2015. Tahun pertama sampa ketiga kulit mulus glowing tak ada jerawat/bruntusan krn memang saya nyaris gak pernah jerawatan sejak dulu. Tahun ke-4 saya menyadari krim malamnya bikin ketergantungan, tiap saya telat pakai muka bruntusan, sama dokter umumnya cuma dikasih anti iritasi dimana disitu ada steroidnya, dan itu tidak menyembuhkan. Karena tiap sembuh dan telat pakai krim sehari aja bruntusan gerombolan merah2. Semenjak saya tau krimnya rata2 mengandung steroid saya putuskan stop total. Hasilnya muka bruntusan di mata, hidung, dagu yg kemudian disebut dermatitis perioral. Searching aja apa itu dermatitis perioral. Saran saya sebelum ketergantungan lebih baik stop pakai krim NG. Efek buruknya biasanya dirasakan nanti jangka panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa iya begitu iya kak..hari ini saya mau nyoba pkek NG jdi takut

      Hapus
    2. Apa ada bukti lain kalo mengandung steroid mbak???

      Hapus
  21. Kak.. NG facial wash bisa buat cowok kah?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Hotel Jogja Murah : OYO 194 Hotel Sapta Gria

TAMANSARI WATER CASTLE JOGJA